New

August 25, 2017

Lupa Kata Sandi Atau Pin Android Anda? Inilah Yang Harus Dilakukan


Langkah cerdas untuk setiap pemilik smartphone Android adalah menyiapkan keamanan layar kunci pada perangkat anda sehingga orang lain tidak dapat mengaksesnya. Anda bisa memilih pola, kata sandi, atau PIN. Banyak perangkat sekarang terdapat pemindai sidik jari, yang akan anda gunakan hampir setiap saat, namun bahkan akan meminta PIN atau kata sandi cadangan anda dari waktu ke waktu, seperti setelah restart atau saat anda mencoba mengubah pengaturan keamanan.

Jika anda pernah mengalami saat-saat di mana anda telah lupa kata kunci, pola, atau PIN anda, maka anda tentu saja tidak sendiri. Terkunci dari perangkat anda sangat mengerikan, tapi ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kembali akses. Jika anda lupa kata sandi, PIN, atau pola sandi Android anda, baca terus untuk mengetahui apa yang dapat anda lakukan.

1. Menggunakan Find My Device

Jika ponsel anda menjalankan Android 5.0 Lollipop, Android 6.0 Marshmallow, Android 7.0 Nougat, atau versi Android yang lebih baru, maka cara terbaik anda adalah menggunakan Google's Find My Device. Anda harus mengetahui alamat email dan kata sandi untuk akun Google anda, dan perangkat anda harus terhubung dan terhubung ke internet agar bekerja. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs Find My Device di komputer, laptop, atau perangkat lain anda dan masuk dengan akun Google anda.
2. Ini mungkin akan default ke telepon anda saat ini, namun jika anda memiliki beberapa perangkat yang terdaftar, anda dapat memilih perangkat yang benar dengan mengklik ikon dan namanya di sudut kiri atas halaman.
3. Klik opsi Lock di sebelah kiri.
4. Anda akan diminta memasukkan kata sandi baru dan mengonfirmasinya. Pastikan anda mengingat kata sandi yang anda pilih!
5. Sekarang anda dapat kembali ke perangkat Android dan memasukkan kata sandi yang baru dibuat untuk mendapatkan akses.

2. Menggunakan Samsung's Find My Mobile

Jika anda memiliki ponsel Samsung, anda telah membuat akun Samsung, dan mengaktifkan Find My Mobile selama proses penyiapan, maka anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk membuka kunci telepon dari jarak jauh. Anda perlu mengetahui alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun Samsung anda, dan perangkat anda harus terhubung dan terhubung ke internet. Begini caranya:

1. Kunjungi  situs web Find My Mobile di komputer, laptop, atau perangkat lain anda dan masuk dengan akun Samsung anda.
2. Perangkat dan nomor telepon anda saat ini harus ditampilkan di sudut kiri atas halaman. Bacalah pilihan di sisi kanan halaman dan klik Unlock my device .
3. Anda kemudian dapat membuka kunci ponsel dari jarak jauh dengan memasukkan kata sandi untuk akun Samsung anda.

3. Tidak Ingat Akun Google Anda?

Jika anda mengalami masalah dalam mengingat detail akun Google anda, kunjungi  situs web Pemulihan Akun Google di komputer atau laptop anda dan kerjakan langkah-langkah yang disediakan.

4. Reset Data Pabrik

Pilihan terakhir anda adalah melakukan reset pabrik melalui menu mode pemulihan, namun ini akan menghapus semua data yang tersedia. Ingat juga bahwa perangkat anda mungkin dilengkapi Factory Reset Protection (FRP). Ini diaktifkan secara default di setiap perangkat Android 5.1 (dan yang lebih baru) untuk mencegah pencuri mencuri ponsel anda. Jika FRP aktif, maka akan menanyakan detail akun Google anda bahkan setelah anda menyetel ulang pabrik.

No comments:

Post a Comment