New

October 12, 2017

Dual WhatsApp: Bagaimana Menjalankan Dua Akun WhatsApp di Satu Telepon


Jika Anda memiliki telepon dual-SIM, Anda dapat menggunakan kartu SIM yang berbeda untuk melakukan panggilan dengan menggunakan nomor terpisah, dan mengirim teks menggunakan nomor yang berbeda. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menyiapkan akun WhatsApp ganda, dan menggunakannya berdua di telepon yang sama? Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara menginstal dua akun WhatsApp di satu telepon, berarti Anda telah datang ke tempat yang tepat. Ada beberapa cara berbeda untuk melakukan ini, dan beberapa pembuat telepon menawarkan ini sebagai fitur built in. Dalam kasus lain, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun sebenarnya cukup mudah untuk menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel Android. Maaf pengguna iPhone, Anda kurang beruntung tanpa menggunakan jenis metode yang tidak kami sarankan.
Tentunya, metode menjalankan dua akun WhatsApp di satu ponsel memerlukan telepon dual-SIM - WhatsApp menggunakan nomor telepon sebagai identitas Anda, dan mendeteksi ini melalui SMS atau panggilan, jadi harus ada telepon dengan dua kartu SIM, yang Juga keluar iPhone apapun. Jika Anda memiliki ponsel dual-SIM sekalipun, maka langkah selanjutnya adalah mengecek setting Anda, karena sangat mungkin pabrikan sudah membuat setting atau dual WhatsApp.
Banyak produsen China mengizinkan Anda membuat klon aplikasi, yang kemudian dapat digunakan dengan setup dual-SIM. Misalnya pada kulit EMUI milik Honor, fitur ini disebut App Twin. Di ponsel Xiaomi itu disebut Dual Apps. Vivo menyebutnya App Clone, sementara Oppo menyebutnya Clone App. Cara masing-masing perusahaan mengaturnya sedikit berbeda, jadi Anda ingin memeriksa informasi spesifik untuk handset Anda, namun kami telah mencantumkan langkah-langkah untuk beberapa merek populer terlebih dahulu. Jika telepon Anda tidak mendukung fitur ini, ada satu solusi lagi yang dapat Anda coba, yang tercantum di bagian akhir.
Jika Anda memiliki Oppo, Xiaomi, Honor
Jika Anda memiliki salah satu dari telepon ini, maka langkah-langkah yang harus Anda ikuti sangat sederhana, dan keduanya juga sangat mirip di ketiga produsen tersebut, karena itulah kami mengumpulkannya di satu tempat. Dalam ketiga kasus tersebut, Anda akan memulai dengan menginstal WhatsApp di telepon Anda melalui Google Play. Setelah itu, Anda bisa mengkloning aplikasi di setting telepon.

Berikut adalah langkah-langkah rinci untuk menjalankan dua akun WhatsApp di ponsel Xiaomi Anda, tapi juga sangat mirip dengan dua lainnya:
1. Setelah menginstal WhatsApp, masuk ke Settings.
2. Ketuk pada Dual Apps. Pada ponsel Honor ini disebut App Twin, dan di Oppo itu Clone App.
3. Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat bekerja dengan fitur ini, dan matikan di samping. Matikan pengaktifan untuk mengkloning aplikasi apa pun.


Itu saja, kamu sudah selesai. Periksa apakah produsen Anda mendukung kloning aplikasi juga, dan jika ya, langkah-langkah ini harus bekerja untuk mendapatkan salinan kedua dari WhatsApp di telepon Anda. Ini sedikit berbeda pada ponsel Vivo, jadi kita akan jelaskan dulu, lalu bicarakan bagaimana menyiapkan WhatsApp kedua.
Cara menjalankan dua akun WhatsApp di ponsel Vivo
Langkah-langkah untuk Vivo sangat mirip dengan merek lain, namun sedikit berbeda. Untuk mengkloning WhatsApp di telepon Vivo (kami menguji ini pada Vivo V5s ), cukup ikuti langkah-langkah ini:
1. Buka Pengaturan.
2. Gulir ke bawah untuk menemukan App Clone , dan ketuk.
3. Sekarang, matikan saklar untuk mengaktifkan tombol Display the Clone.
4. Selanjutnya, Instal WhatsApp di ponsel Anda melalui Google Play.
5. Tekan lama pada ikon aplikasi apa pun. Anda akan melihat 'x' kecil untuk menghapus aplikasi, namun beberapa, seperti WhatsApp, juga akan memiliki simbol '+' kecil.
6. Tekan + untuk mengkloning WhatsApp di telepon Anda.

Baiklah, jadi pada saat ini, Anda harus memiliki dua salinan WhatsApp di telepon Anda. Inilah yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Menyiapkan Dual WhatsApp
Mengatur akun WhatsApp kedua Anda sangat sederhana, seperti menyiapkan yang pertama. Jika Anda memiliki keraguan, berikut adalah langkah-langkah yang rinci.
1. Mulai yang kedua WhatsApp.
2. Di halaman berikutnya, tekan Setuju dan Lanjutkan.
3. Selanjutnya, Anda dapat memberikan akses file dan kontak ke salinan WhatsApp ini dengan menekan Continue dan mengikuti petunjuk di layar, atau ketuk Not now for now.
4. Sekarang, Anda harus memverifikasi nomor telepon Anda. Ini adalah bagian yang krusial ingat, itu harus menjadi nomor telepon SIM kedua, jika Anda mengetikkan nomor utama 
Anda, Anda hanya mengalihkan akses WhatsApp dari satu aplikasi ke aplikasi berikutnya.
5. Setelah mengetikkan nomor Anda, ketuk Next, lalu konfirmasikan nomornya dengan mengetuk OK.
6. WhatsApp kemudian akan mengirimkan kode verifikasi untuk memeriksa nomornya, yang akan dibaca secara otomatis jika Anda memberikan izin. Jika tidak, ketik saja nomor verifikasi, dan Anda baik untuk pergi. Jika Anda tidak mendapatkan SMS, Anda juga dapat menekan tombol Call di layar untuk mendapatkan verifikasi panggilan telepon.

Itu saja sekarang Anda punya dua versi WhatsApp ponsel Anda. Anda dapat mengirim dan menerima pesan menggunakan kedua nomor, jadi berguna jika Anda ingin memisahkan penggunaan pribadi dari penggunaan profesional Anda, misalnya.
Anda juga dapat menggunakan langkah-langkah yang diberikan di atas untuk menginstal beberapa salinan aplikasi lain. Jika Anda menginginkan dua aplikasi Twitter atau dua aplikasi Facebook di ponsel Anda, untuk penggunaan pribadi dan akun bisnis.
Itu saja yang ada untuk itu. Sekarang Anda dapat mulai menggunakan kedua akun WhatsApp secara bersamaan. 

No comments:

Post a Comment