Aplikasi Arsitektur Android


Teknologi mengubah arsitektur. Dari pencetakan 3D hingga gadget layar sentuh, software inovatif sering mendapat sorotan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ada juga revolusi dalam cara arsitek memanfaatkan software, terutama yang memungkinkan mereka merancang dan mengelola proyek saat bepergian. Sejak munculnya smartphone, aplikasi arsitektur telah berkembang pesat hingga luar biasa, dan yang terbaik di antara mereka sepenuhnya mengubah cara kerja para pekerja dibidang kreatif, baik di studio maupun di lapangan konstruksi.

Aplikasi arsitektur android ini berguna untuk semuanya, mulai dari melihat model yang kompleks saat bepergian hingga membuat sketsa dengan menggunakan jari Anda. Banyak aplikasi arsitektur android ini bagus untuk meningkatkan efisiensi dalam praktik profesional, atau memicu kreativitas Anda akan tetapi yang paling penting, semuanya sangat mudah dan menyenangkan untuk digunakan.

Aplikasi Arsitektur Android

1. BIMx eXplorer

Aplikasi ciri khas GRAPHISOFT keluar di posisi teratas dalam juri dan suara populer untuk aplikasi seluler terbaik di A + Awards 2016 . BIMx eXplorer memiliki fitur 'BIMx Hyper-model,' teknologi komprehensif yang memungkinkan setiap anggota tim desain mengakses langsung ke dokumentasi 2D dan 3D yang terperinci. Selain menggabungkan kekuatan BIM dengan antarmuka yang ramah-seluler, aplikasi ini menempatkan informasi terperinci dari setiap komponen bangunan.

Aplikasi Arsitektur Android

2. AutoCAD 360

Diperbarui baru-baru ini bulan lalu, AutoCAD 360 tetap menjadi alat yang tak ternilai bagi arsitek saat bepergian. Aplikasi menonton DWG gratis memungkinkan Anda untuk mengukur saat aplikasi dijalankan, membubuhi keterangan gambar dengan komentar, gambar dan langsung bisa berbagi gambar dengan anggota tim desain lainnya langsung dari ponsel. Versi Pro - saat ini dihargai $ 4,99 per bulan, memberikan pengguna sejumlah fitur tambahan, termasuk kemampuan mengedit yang jauh lebih besar.

Aplikasi Arsitektur Android

3. ViewER

“Never be without 3D” adalah tagline Rhino ketika pertama kali memasuki dunia aplikasi Mobile, dan sekarang Anda dapat melihat model arsitektur 3D di hampir semua format file dengan aplikasi tampilan baru ini oleh AMC Bridge. Format yang didukung termasuk openNURBS (3DM), Wavefront (OBJ), Sistem 3D (STL), Format Stanford Triangle (PLY) dan Autodesk (3DS, DXF, DWF), sehingga aplikasi ini sangat ideal untuk arsitek yang bekerja di berbagai platform.

Aplikasi Arsitektur Android

4. SketchUp Mobile Viewer

Aplikasi tampilan esensial untuk setiap pengguna reguler SketchUp Trimble, versi terbaru SketchUp Mobile Viewer termasuk alat Tape Measure plus dukungan tambahan untuk melihat dimensi, teks, bagian denah dan adegan animasi. Model dapat diunduh langsung ke ponsel Anda dari Gudang Gambar 3D SketchUp yang luas, Trimble Connect atau Dropbox untuk dilihat secara offline, dan kontrol layar sentuh, menggeser dan memperbesar menjadi lebih intuitif daripada sebelumnya.

Aplikasi Arsitektur Android

5. Pixlr Express - Editor Foto Gratis

Aplikasi lain dari Autodesk, Pixlr Express adalah alat pengeditan foto gratis yang mencakup banyak fitur yang tidak tersedia dalam perangkat lunak standar kebanyakan smartphone. Masker dan overlay memungkinkan Anda untuk menambahkan sentuhan profesional ke gambar arsitektur Anda, dan opsi tambahan seperti Color Splash dan Focal Blur tersedia untuk menyesuaikan dengan mode foto. 

Aplikasi Arsitektur Android

6. RoomScan Pro

Sampai sekarang, yang Anda butuhkan untuk membuat rencana denah adalah smartphone. RoomScan Pro adalah aplikasi oleh Locometric yang memungkinkan Anda menggunakan smartphone untuk menghasilkan denah lantai seluruh ruangan dalam satu menit. Cukup ketuk ponsel Anda ke setiap dinding yang berdekatan, dan aplikasi secara otomatis menghasilkan denah lantai setelah Anda membuat jalan di sekitar ruangan. Pembaruan aplikasi mencakup fitur-fitur baru yang memungkinkan Anda mengukur dan menggambar tangga, memindai dan menggambar eksterior bangunan serta pekarangan dan taman.

Aplikasi Arsitektur Android

7. MagicPlan

Pesaing utama RoomScan, MagicPlan adalah alat lain untuk menggambar rencana interior. Daripada menempatkan ponsel Anda di setiap dinding untuk mengukur ruang, Anda cukup berdiri di tengah ruangan dan membiarkan perangkat Anda mendeteksi setiap sudut, pintu dan jendela, menghasilkan rencana yang menurut pengembang adalah "95 persen akurat." Baik untuk studi kelayakan cepat mungkin, tetapi untuk akurasi absolut, aplikasi dapat disinkronkan dengan perangkat pengukur laser.

Aplikasi Arsitektur Android

8. ArchiSnapper

Menyusun laporan lapangan selama atau setelah kunjungan lapangan seringkali merupakan proses yang memakan waktu dan melelahkan. Untungnya, ArchiSnapper alat pelaporan lapangan yang cerdas dirancang untuk menghemat waktu Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memotret, menggambar, membuat sketsa, membuat anotasi, dan mengomentari langsung pada smartphone atau tablet, dan hanya dengan satu klik, aplikasi akan menghasilkan laporan situs untuk Anda.

Aplikasi Arsitektur Android

9. Sun Seeker

Alat yang sangat berguna untuk mengidentifikasi orientasi ideal untuk struktur baru saat berada di luar lokasi, sistem jalur matahari ozPDA yang cerdas memungkinkan pengguna untuk menemukan posisi dan jalur matahari yang benar untuk lokasi mereka saat ini menggunakan GPS dan magnetometer. Untuk situs jarak jauh, aplikasi cerdas juga dapat digunakan untuk melihat jalur surya dari lokasi mana pun di Bumi setiap saat sepanjang hari. Sun Seeker mencakup kompas pandangan datar dan opsi kamera augmented-reality untuk tampilan 3D jalur matahari.

Aplikasi Arsitektur Android

10. Shapr3D

Shapr3D adalah aplikasi pemodelan sketsa dan 3D dengan antarmuka intuitif yang memungkinkan Anda untuk mengontrol tampilan dan mengimplementasikan tindakan dengan kombinasi jari, ibu jari, dan stylus. Ideal untuk mengembangkan proposal konseptual saat bepergian, aplikasi ini menjadikan peralihan antara desain 2D dan 3D.

Aplikasi Arsitektur Android

11. Desain Interior Homestyle

Autodesk menciptakan aplikasi sederhana namun kuat ini untuk menguji furnitur dan menyelesaikan kombinasi untuk interior, menggunakan basis data besar model 3D berkualitas tinggi yang dapat ditempatkan di dalam ruangan. Mulai dengan mengambil foto ruang apa pun di dalam gedung Anda, Anda kemudian dapat melihat bagaimana berbagai perlengkapan lampu, sofa, kursi, meja, rak buku, karpet, dan karpet akan terlihat bersama.

Aplikasi Arsitektur Android

12. Stensil

Hasegawa dan anggota tim lainnya di Morpholio telah menciptakan alat digital yang membuat stensil lebih mudah daripada sebelumnya. Sekarang, siapa pun yang menggunakan tablet dapat mengubah bagian-bagian gambar biasa menjadi stensil, yang dapat mereka overlay di mana pun mereka mau. Stensil, diciptakan untuk bekerja dalam aplikasi populer Morpholio Trace, membuat teknik padat karya Banksy menjadi mudah.

0 Response to "Aplikasi Arsitektur Android"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel